oleh

H-3 Volume Kendaraan Tinggi, Polisi Atur Lalin di Pintu Rest Area

Majalengkatrust.com – H-3 arus mudik Lebaran 2017 di tol Cipali terutama sekitar rest area KM 166 Majalengka mulai padat merayap sehingga polisi terpaksa melakukan pengaturan arus lalin terutama sekitar keluar masuk rest area agar tidak menambah kemacetan.

Menurut Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Asep S. Fiqih mengatakan, pengaturan ini sebagai upaya preventif dimana intensitas kegiatan masyarakat arus mudik di rest area Km 166 Tol Cipali Polsek Jatiwangi siang hari cukup tinggi.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada pengguna Jalan arus mudik dari Jakarta-Cirebon untuk terciptanya rasa aman dan nyaman, terutama yang mampir di Rest Area Km 166,” ungkap AKP Asep S. Fiqih.

Dikatakan dia, pihaknya terjun langsung Gatur Lalin atau melakukan pengaturan Lalu Lintas di jalan Simpang 3 rest area Km 166 Tol Cipali.

“Seluruh anggota Polres dan Jajaran Polsek melaksanakan Pos Pengamanan Ops Ramadniya dan melakukan gatur lalin di setiap di beberapa titik jalan yang rawan kemacetan dan di titik-titk yang sudah biasa dilaksanakan untuk setiap harinya,” ungkap dia.

“Dan imbauan kepada Pengguna Jalan baik di Jalan Tol arah dari Jakarta-Cirebon maupun Pengguna Jalan Bandung-Majalengka dan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan, mengutamakan keselamatan lalu lintas, dan selalu berhati-hati dijalan dalam berkendara baik roda empat maupun roda dua, bilamana lelah segera beristirahat di rest area yang lebih dekat atau yang sudah di sediakan,” ujarnya.

Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto mengatakan pihaknya melakukan pengecekan Pos Gatur bertujuan untuk melihat kesiapan Pos baik itu dari segi personel maupun sarana pendukung guna memberikan kenyamanan kepada warga yang akan melakukan perjalanan mudik hingga pada arus balik mendatang. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed