oleh

H-1 Pildes Serentak Indramayu, Panitia Pelaksana Berbenah

INDRAMAYU (CT) – H-1 pemilihan kepala desa yang diselenggarakan serentak di 172 desa di Kabupaten Indramayu, panitia pelaksana setempat mulai berbenah, terlihat di beberapa desa sudah memasang tenda beserta perlengkapan lainnya, mulai dari surat suara, kotak suara, bilik dan lainnya, Selasa (8/12).

Para panitia pelaksana tengah bersiap-siap hingga persiapan mencapai 100%, meskipun terlihat ada beberapa desa yang masih mondar-mandir untuk melengkapi persiapan tersebut, misalnya saja di Desa Tugu Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu persiapan panitianya sudah mencapai 100%.

Menurut H. Sunarto selaku ketua pelaksana mengatakan, persiapan panitia sudah mencapai 100%, dari surat suara yang telah disepakati terdapat 4.813 Daftar Pemilih Tetap (DPT), Laki-laki sekitar 2.500 dan sisanya perempuan, akan ada pemilih tambahan yang sudah disepakati sekitar 156 orang .

“Persiapan kami panitia sudah 100%, dengan jumlah DPT 4.813, laki – laki sekitar 2.500 dan sisanya perempuan, dan sesuai kesepakatan ada pemilih tambahan sekitar 156 orang,” katanya.

Pemilihan ini akan dimulai dari pukul 06.00 WIB dengan agenda awal penjemputan calon Kepala Desa secara bergantian, pemilihan diperkirakan mulai dari pukul 07.00 – 13.00 WIB, dan penghitungan suara akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 – 17.00 WIB.

Sunarto menambahkan bahwa pengamanan akan diamankan oleh 9 orang saksi dari masing-masing calon, 6 orang dari Polsek Sliyeg, 15 orang dari kodim dan 15 orang dari dalmas, tidak hanya itu untuk menjaga keamanan kotak suara yang rentan pecah dibalut dengan menggunakan kawat. Untuk memudahkan saat pemilihan panitia membuat 12 bilik suara, 6 kotak suara dan 6 pintu untuk pemilih yang sudah dipisahkan antara laki-laki dan perempuan.

“Untuk memudahkan saat pemilihan, panitia membuat 12 bilik suara, 6 kotak suara dan 6 pintu untuk pemilih yang sudah dipisahkan antara laki-laki dan perempuan, dan kami panitia akan menggunakan pakaian tradisional Sampyong itu menandakan bahwa sebagian mata penceharian warga itu petani dan tanda sportifitas,” ujarnya.

BACA JUGA:   Open Bidding Sudah 3 Besar, Siapa yang Bakal Dipilih Walikota?

Panitia pun berharap agar pelaksanaan besok akan berjalan sesuai tujuan dari pemilihan ini yaitu mewujudkan pemilihan yang jujur, adil dan bermartabat. (CT-112)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed