oleh

Gus Dur dan Soeharto Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

JAKARTA (CT) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan Presiden ke 2 Soeharto dan Presiden RI ke 4 Abdurrahmam Wahid diberikan gelar pahlawan nasional. Haltersebut pantas disematkan karena keduanya dianggap memiliki jasa yang sangat besar untuk bangsa Indonesia.

Wakil Sekjen DPP PKB, Lukman Edy menjelaskan, pemberian pahlawan kepada Soeharto dan Gus Dur pantas untuk diberikan.

Karena kedua mantan Presiden tersebut sangat banyak sekali jasa yang telah diberikan ke Indonesia.

”Kami sudah mengusulkan sejak jauh-jauh hari agar Pak Gus Dur layak mendapatkan gelar pahlawan, lalu Golkar juga mengusulkan Pak Harto, jadi apasalahnya kalau diusulkan bareng-bareng,” tutur Lukman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (18/5).

Lukman meminta publik untuk tidak menentang gelar pahlawan nasional kepada keduanya sebab sebagian kalangan menolak keras dinobatkannya Soeharto menjadi pahlawan nasional.
“Sudahlah kita minta publik tidak pro kontra soal itu, ya sudahlah bagian-bagian selayaknya yang baik Pak Harto itu kita kenang, yang jelek kita jadikan pelajaran saja,” tuturnya.

Golkar sendiri, pada Paripurna Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar memutuskan untuk memperjuangkan Jenderal Besar Purnawirawan Soeharto sebagai Pahlawan Nasional. Soeharto dianggap berjasa sebagai Bapak Pembangunan selama ini. (Eros)

BACA JUGA:   Tersangka Bertambah, Kapolda Tegaskan Kasus Anak Bupati Berlanjut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed