oleh

Gubernur Jabar Sambut Tim Ekspedisi Kebangsaan Kota Cirebon

Citrust.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) sambut kedatangan tim Ekspedisi Kebangsaan Kota Cirebon di Gedung Sate, Bandung, Kamis (18/8/2022).

Tim Ekspedisi Kebangsaan berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung secara estafet menempuh jarak 127 KM. Aksi itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gubernur Jabar beserta jajarannya sambut baik kedatangan tim Ekspedisi Kebangsaan Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengucapkan terima kasih atas penyambutan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Kami datang dengan satu tujuan ingin mengucapkan rasa syukur para pelajar dengan membubuhkan tanda tangan pada spanduk sepanjang 40×4 meter. Spanduk itu bertuliskan “Kami Bersyukur Memiliki Pemimpin-Pemimpin yang Mencintai Rakyatnya,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menyampaikan selamat datang di Bandung. Ia mengapresiasi semangat tim Ekspedisi Kebangsaan dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Kedatangan tim Ekspedisi Kebangsaan di Gedung Sate merupakan peristiwa bersejarah.

“Kegiatan ini sangat baik dan perlu dilestarikan serta jadi contoh daerah lain. Cara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang berbeda,” ucap Ridwan Kamil.

Di tempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan, Ekspedisi Kebangsaan dengan berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung, merupakan bentuk patriotisme. Tim Ekspedisi Kebangsaan juga mengkampanyekan bahaya stunting di Kota Cirebon.

Tim Ekspedisi Kebangsaan terbagi dalam 11 tim. Secara estafet mereka bergantian berjalan kaki dari Cirebon menuju kantor Gubernur Jabar pada 17 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB.

“Mudah-mudahan Ekspedisi Kebangsaan dapat menimbulkan rasa semangat di masyarakat pasca-pandemi Covid -19. Ayo kita sama-sama bangkit kembali, pulihkan ekonomi. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ujar Kapolres Ciko, melalui KasibHumas Iptu Ngatidja.

Peserta jalan kaki Cirebon-Bandung sejauh 127 KM terdiri dari 25 anggota TNI, 25 personel Polri, 12 Banser, dan 77 orang dari unsur kecamatan dan kelurahan. (Haris)

Komentar