oleh

Gerakan HMPI dan BMN 2016, Edukasi Lingkungan Melalui Hutan Kota Kayu Putih

Indramayutrust.com – Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan mencanangkan Hutan Kota Kayu Putih sebagai ruang terbuka hijau, sarana pariwisata alam, rekreasi, olahraga, penelitian, pendidikan, pelestarian plasma, dan budidaya hasil hutan bukan kayu.

Pencanangan tersebut dilakukan Wakil Bupati Indramayu H. Supendi pada acara puncak peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2016, Selasa (06/12).

H. Supendi menjelaskan, dengan kehadiran hutan kota Kayu Putih ini diharapkan bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk semakin mencintai lingkungan sekitarnya. Apalagi dengan lokasinya yang berada ditengah kota bisa menjadi arena rekreasi keluarga dan juga bermain anak.

“Secara bertahap, hutan kota ini kita lengkapi fasilitasnya. Jika melihat luasnya sangat memungkinkan untuk terus dikembangkan semisal dengan menambah track untuk berjalan, perahu untuk di kolam maupun sarana penunjang lainnya seperti MCK dan lainnya,” tegas wabup.

Dengan Gerakan HMPI dan BMN ini diyakini akan mampu menyelematkan lingkungan dari bahaya bencana alam. Mewariskan lingkungan yang asri bagi generasi mendatang sangat penting, untuk itu harus segera mengembalikan fungsi lingkungan ke fungsinya semula.

Sementara, Kepala Dishutbun Kabupaten Indramayu, H. Munjaki, mengatakan jika gerakan menanam pohon ini sudah dilaksanakan beberapa tahun lalu melalui Gerakan Indramayu Menanam (GRIM) selanjutnya sebagai keberlangsungan program tersebut juga telah dikeluarkan Surat Bupati Nomor 522.5/687.a/Hutbun.

Puncak peringatan HMPI dan BMN tahun 2016 tingkat Kabupaten Indramayu dimeriahkan pula dengan lomba Fotography dan loma mewarnai bagi anak-anak PAUD/TK serta dihadiri oleh ratusan peserta. (Didi)

BACA JUGA:   Dukung Program Citarum Harum, UGJ Tanam Dua Ribu Pohon Kelor

Komentar

News Feed