oleh

Gafatar Pernah Eksis di Kota Cirebon

CIREBON (CT) – Empat tahun silam, tepatnya bulan Juni 2012 ormas Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar pernah eksis di Kota Cirebon. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan pun bentuknya bersifat kegiatan sosial.

Reporter CT sendiri pernah berinteraksi dengan Ketua Gafatar Kota Cirebon saat itu, Ali Rahman, ketika melakukan kegiatan sosial membersihkan Stadion Bima Cirebon dari sampah dan tanaman liar. Kegiatan itu dilakukan pada hari Minggu 17 Juni 2012 silam. Saat itu Ali mengatakan kegiatan bersih-bersih stadion tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilakukan Gafatar Cirebon.

“Ini kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” ujarnya dengan melihat sekitar puluhan anggota Gafatar Kota Cirebon.
Tidak disitu saja, Kegiatan sosial seperti donor darah pun dilakukan oleh Gafatar dengan mengundang beberapa media lokal Cirebon dan dilakukan di kantor PMI Kota Cirebon. Saat itu Ali Rahman mengatakan bahwa Gafatar adalah organisasi sosial masyarakat yang bertujuan untuk membantu masyarakat, dengan berbagai kegiatan sosial.

“Gafatar berdiri sebagai bentuk kepedulian sosial masyarakat,” ungkapnya empat tahun silam.

Siapa sangka, organisasi yang awalnya untuk kegiatan sosial saat ini sedang dalam sorotan masyarakat Indonesia karena kegiatannya dianggap menyimpang. Saat Reporter CT mencoba mengkonfirmasi melalui telepon genggam Ali Rahman, tidak ada jawaban yang diterima, hanya terdengar nada sambung. (Imam Musyaffa)

Komentar