oleh

Gabungan Organisasi Wanita Kota Cirebon Butuh Generasi Penerus

Cirebontrust.com – Kebangkitan dan perjuangan kaum perempuan tidak terpisahkan dari semangat kebangkitan dan perjuangan bangsa dan negara. Semangat tersebut diharapkan dapat diwariskan kepada generasi muda.

Demikian dikatakan Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, dalam sambutannya yang dibacakan Wiranti Triastuty dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Cirebon, pada Peringatan Hari Jadi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cirebon ke-60 dan Forum Koordinator GOW Wilayah III Jawa Barat ke-10 di Aula BKPP, Kota Cirebon, Selasa (21/01).

Dikatakan Azis, kita patut bangga dan bersyukur, dalam perkembangannya, kaum perempuan mampu berkiprah dalam berbagai peran dan posisi strategis. Seperti dalam bidang politik, hukum, pemerintahan, ekonomi serta pertahanan dan keamanan.

“Hal itu menunjukan, bahwa potensi kaum perempuan cukup besar untuk berperan bersama kaum laki-laki,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris GOW Wilayah III Jawa Barat, Noorbaya, SH, mengungkapkan, GOW merupakan mitra strategis pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. Tidak sedikit peran GOW dalam pembangunan Kota Cirebon. Salah satu karya yang telah dihasilkan yakni Gedung Wanita yang kini telah diambil alih Pemkot Cirebon.

Ia berharap, ke depan pejuang-pejuang wanita tidak sampai lenyap. Hal itu dikarenakan saat ini mayoritas pengurus GOW berusia di atas 60 tahun.

“Kami berharap putri-putri kami dapat menjadi generasi penerus, melanjutkan perjuangan turut membangun bersama pemerintah,” ujarnya,”. (Haris)

BACA JUGA:   Perempuan Berperan Penting dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Komentar

News Feed