oleh

Fakultas Hukum UGJ Salurkan Bantuan untuk Warga yang Terdampak Banjir

Citrust.id – Fakultas Hukum (FH) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) mengadakan bakti sosial di Desa Gunungsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Rabu (17/3). Bakti sosial itu berupa pembagian sembako bagi warga desa setempat yang terdampak banjir.

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa Gunungsari, Aris Suherman, mewakili Pj. Kuwu Muhamad Arpik, SE, menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa Fakultas Hukum UGJ yang telah memberikan bantuan sembako.

Bantuan tersebut secara tidak langsung mengobati penderitaan masyarakat Desa Gunungsari yang terkena musibah banjir pada masa pandemi ini.

“Atas nama pemerintah desa, kami juga mohon doa agar Desa Gunungsari dapat memperbaiki bendungan. Harapannya bencana banjir tidak kembali melanda desa ini,” ujar Aris.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Dr. Sanusi, SH, MH, yang mewakili fakultas, mengatakan, FH UGJ rutin mengadakan bakti sosial setiap tahun. Baksos kali ini mengangkat tema Peranan Mahasiswa terhadap Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19.

Sanusi menambahkan, baksos tersebut merupakan salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Baksos itu juga diharapkan dapat membentuk kepekaan mahasiswa terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan masyarakat Desa Gunungsari yang dilanda musibah banjir,” pungkasnya. (Haris)

Komentar