oleh

Expo 2017, SMPN 6 Kota Cirebon Perkenalkan Batik Lem Cirebon

Cirebontrust.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 06 Kota Cirebon atau biasa disingkat SPENAM, bekerjasama dengan Komunitas “Kuno Kini Nanti” menyelenggarakan EXPO 2017 dengan tema “Semua orang bisa membatik”, Sabtu (14/01).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman tengah sekolah SMP 06 Kota Cirebon, dan diikuti oleh ratusan siswa SMPN 06 Kota Cirebon, beserta para tamu undangan dari Dinas Pendidikan dan sekolah lainnya.
Menurut kepala sekolah SMPN 06 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan S.Pd, kegiatan membatik tersebut baru pertamakali di gelar dalam kegiatan Expo.

“Rencana ke depannya, kegiatan expo akan terus diselenggarakan dengan tujuan untuk melestarikan budaya Cirebon,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah acara tersebut pihaknya akan memfollow-up agar anak-anak terus bisa belajar membatik lewat media lem tersebut.

“Tidak hanya bagi siswa, para tamu undangan juga seperti Kepala Dinas pendidiak Kota Cirebon, Ketua DPRD Kota Cirebon, juga tamu undangan dari sekolah lain ikut menyebarkan tentang batik lem ini,” ujarnya.

“Batik lem ini hanya alat. Yang tadinya menggunakan malam, kita gunakan lem, jadi lebih aman untuk anak-anak belajar membatik, lebih murah dan mudah juga,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut bisa memberi motivasi dan semangat agar anak-anak bisa terus berkarya, salah satunya membatik untuk mengangkat dan melestarikan budaya batik di Cirebon. (Abe)

BACA JUGA:   Wabah Covid-19 dan Patologi Sosial

Komentar

News Feed