oleh

Es Tape Ketan Bakung Andalan Kuliner Khas Cirebon

Cirebontrust.com – Jika mengaku sebagai masyarakat Kabupaten Cirebon, sudah semestinya mengetahui dan mengenal bahkan mengakui kenikmatan tape ketan Desa Bakung. Tape yang bebahan beras ketan itu, asli produksi dari masyarakat di Desa Bakung pada umumnya, bahkan sudah cukup dikenal di wilayah III Cirebon.

Saat ini untuk bisa menikmati tape ketan Bakung, tidak sulit, pasalnya saat ini sajian tape ketan Bakung sudah menjadi bahan campuran pokok sajian jajanan anak-anak dan orang dewasa seperti es campur.

Seperti yang sudah dijalani usaha dagang es sampur ketan oleh, Maman dia jualan es tape ketan sudah dilakukannya sejak tahun 1982 silam, Tape yang berasalah berasal dari Desa Bakung Lor, dia jualan awalnya keliling lalu dia memilih mangkal jalan KS Tubun.

“Saya pernah juga buka di sekitar Grage Mall saat baru dibangun, tiap hari buka kalau minggu kadang saya libur, istirahat dulu. Harga satu porsi es tape Rp 2000 kalau pakai cap Rp 3000,” jelasnya.

Dia selalu bersyukur usahanya masih bisa bertahan, bahkan cukup banyak memiliki pelanggan setia, bahkan selalu ramai saat cuaca panas dan setiap akhir seperti malam minggu.

Ussaha jualan tape ketan dia mendapatkan keberuntungan, bisa memberikan naskah anak dan istri, dari hasil jualan es tape dia terkadang bisa mendapatkan uang sekitar Rp 800 ribu, terkadang Rp 500 ribu.

“Ahadulillah, biasanya dalam sehari es tape ketan ini habis semua tidak ada sisa,” pungkasnya. (Lingga/Rizko)

BACA JUGA:   TNGC Membudidayakan Empat Jenis Edelweiss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed