Ekspansi Bisnis, Martha Stefanie Akuisisi PT Hacienda Ocean Industri

Citrust.id – Pengusaha wanita sekaligus pemilik Mandiri Orion Raya (MOR), Martha Stefanie, melakukan ekspansi bisnis dengan mengakusisi kepemilikan saham perusahaan galangan kapal, PT Hacienda Ocean Industri (HOI).

PT HOI yang sudah berdiri sejak tahun 2007, merupakan salah satu perusahan galangan kapal yang bergerak di bidang pembangunan kapal baru, perbaikan, dan konversi kapal.

Akusisi galangan itu merupakan aksi korporasi untuk meningkatkan daya saing para nelayan di Cirebon.

“Keberadaan HOI di kawasan nelayan ini kami harap dapat menolong para nelayan jika ingin memperbaiki kapalnya. Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Tegal atau wilayah lainnya,” ujar Martha.

Selain itu, lanjut Martha Stefanie, dengan ekspansi bisnis itu, ia ingin menunjukan, perempuan juga dapat menjalankan usaha yang biasanya dipimpin kaum adam.

“Ini bukti nyata kalau kaum perempuan dapat menjalankan karir di mana pun. Saya akan bawa galangan anak bangsa ini menjadi kelas internasional,” ungkapnya.

Saat ini, PT Hacienda Ocean Industri (HOI) berdiri di lahan seluas dua hektare dengan fasilitas lima lajur untuk doking kapal. Selain itu, HOI telah mengantongi standar mutu ISO untuk manajemen, implementasi K3, serta manajemen lingkungan.

“Keberadaan HOI di kawasan Kejawanan ini harus dapat mensejahterakan nelayan, masyarakat sekitar, dan tentu saja pemerintah,” tegas Martha.

HOI mempunyai pengalaman yang sangat mumpuni dengan sistem kerja yang sudah terbentuk dan tenaga kerja yang ahli dalam bidangnya. Dengan demikian, mampu mencipta dan menghasilkan kapal-kapal berkualitas.

“Saya melihat, HOI bisa menjadi market leader untuk perusahaan galangan kapal di Indonesia,” kata Martha.

Ia pun menegaskan, keputusannya untuk mengambil alih kepemilikan saham HOI bukan hanya sekadar mencari keuntungan semata, tetapi juga sebagai kesempatan untuk bersama-sama membangun Indonesia melalui sektor maritim.

“Tentunya, keberadaan HOI menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal dan dampaknya semoga perekonomian kota Cirebon juga turut terangkat,” ucap Martha.

Ia mengajak kaum perempuan di Indonesia untuk terus berkarya sesuai dengan kemampuannya. Saat ini, perempuan Indonesia sudah sangat cerdas dan pintar, apalagi pemerintah telah memberikan kesempatan yang sama untuk kaum perempuan. (Haris)

Komentar