oleh

Edial Sanif Kembali Pimpin IDI Kota Cirebon

Citrust.id – dr. H. Muhammad Edial Sanif, Sp.JP, FIHA, FAsCC, FICA, terpilih menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon periode 2021-2024.

Edial dipercaya memimpin kembali IDI Kota Cirebon melalui musyawarah cabang (muscab) yang diadakan di Grage Grand Business Hotel Cirebon, Senin (18/10).

Sebelumnya, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah itu mengemban jabatan yang sama untuk periode 2017-2021.

Di hadapan awak media, Edial menyampaikan, program kerja IDI Kota Cirebon ke depan antara lain konsolidasi organisasi, tetap berupaya mensejahterakan anggota, mempermudah anggota menyelesaikan persoalan, dan membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Dikatakan Edial, IDI Kota Cirebon akan tetap bersinergi dengan semua instansi pemerintah dan stakeholders. Dirinya juga ingin IDI Kota Cirebon menjadi organisasi yang mandiri, berwibawa, dan disegani seluruh lapisan masyarakat.

“Tantangan ke depan yang dihadapi IDI sangat banyak. Oleh karena itu, saya harap media dapat memberi masukan kepada anggota IDI untuk tetap bertugas sesuai profesi masing-masing dengan cara yang profesional dan beretika,” ujarnya.

Edial menambahkan, terkait percepatan vaksinasi Covid-19, sebagian besar tenaga kesehatan di Kota Cirebon sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster). IDI Kota Cirebon pun terus mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk divaksin Covid-19.

“Saya yakin, Dinas Kesehatan sebagai leader akan melakukan langkah-langkah percepatan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed