oleh

Duh, Pencaker di Indramayu Tahun 2014 Mencapai 18. 431 Orang

INDRAMAYU (CT) – Pekerjaan adalah hal yang dicari-cari oleh setiap orang dari berbagai background akademik, mulai dari lulusan SMA/SMK maupun Universitas. Dengan pencari kerja (pencaker) yang semakin bertambah ditambah peluang mendapatkan pekerjaan sedikit, semakin banyaknya pengangguran yang bermunculan, Rabu (17/12).

Tidak sedikit pencaker yang membuat angkatan kerja pertama atau AK 1 yang biasa disebut kartu kuning, meningkat setiap tahunnya. Menurut Fauzie selaku Staff Pengantar Kerja di Dinas Sosial Ketenagakerjaan menuturkan bahwa perharinya pihak dinas dapat membuatkan sekitar 100 kartu kuning.

“Biasanya yang padat itu di bulan Mei dan Juni, karena bulan tersebut merupakan bulan kelulusan bagi para pelajar SMA/SMK, bagi yang tidak melanjutkan ke jenjang perkuliahan mereka memilih mempersiapkan persyaratan untuk melamar pekerjaan, di dua bulan tersebut perharinya bisa mencapai 300 pembuat kartu kuning,” tuturnya

Lanjut Fauzie bahwa bukan hanya pada bulan Mei dan Juni saja melainkan bulan dimana dibukanya lowongan untuk calon pegawai negeri sipil, jumlah pembuat kartu kuning hingga Desember 2014 ini mencapai 18.431 orang dan kemungkinan masih akan ada pertambahan.

“Yang banyak membuat kartu kuning tersebut adalah lulusan SMA/SMK, yang memilih untuk bekerja diluar kota, persyaratan yang digunakan itu fotokopi ijazah, KTP dan foto 3 X 4 sebanyak 2 lembar,” jelasnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Jualan Batik hingga ke Moskow

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed