oleh

Dua Turis Asing Dievakuasi ke Pelabuhan Cirebon dari Pulau Biawak

CIREBON (CT) – Dua Warga Negara Asing (WNA) yang dikabarkan tersesat di sekitar Pulau Biawak, Kabupaten Indramayu, akhirnya berhasil dievakuasi oleh Badan Search dan Rescue (Rescue), Sabtu (28/05) dinihari.

Dua WNA tersebut berhasil di selamatkan di Pelabuhan Cirebon sekitar pukul 02.30. WIB dengan kapal Basarnas RB 206 Bandung.

“Meski dalam keadaan lemas kedua korban dinyatakan sehat, mungkin yang perempuan kakinya terluka. Kaki nya sudah terluka sejak dari Thailand dan ditambah dari efek hempasan ombak,” ungkap Kepala SAR Bandung, Riyadi.

Tambahnya, kedua korban memiliki nama Anton Burman (70) asal Australia dan Somporn Thonchai (65) asal Thailand. Mesin kapal yang trouble saat perjalan menuju Australia membuat keduanya terhempas hingga Indonesia.

Dengan evakuasi yang telah berakhir, beliau menyatakan tugas Basarnas telah selesai mengevakusai WNA ke tempat yang lebih aman. Selebihnya beliau sudah menyerahkan ke pihak imigrasi.

“Wewenang kami sudah selesai, dan tadi sudah serah terima pada pihak imigrasi. Tapi didapati dokumen pasport yang dibawa keduanya lengkap,” tambah Riyadi.

Saat kedua korban memasuki ambulan WNA laki laki yang bernama Anton Burman memberi apreasiasi bagi responsif tindakan yang dilakukan Indonesia.

“Indonesia number one,” teriaknya. (Roy)

BACA JUGA:   KAI Daop 3 Cirebon Buka Peluang Kerja Sama Optimalisasi Aset

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed