oleh

DKOKP Kota Cirebon akan Dipecah Jadi 2 Dinas

Citrust.id – Pemerintah Kota Cirebon akan menerapkan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru dalam waktu dekat ini. Ada dinas yang akan dipecah, serta ada yang akan dinaikkan tipenya.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, kebijakan SOTK baru menyesuaikan luas daerah, visi pemerintah hingga jumlah penduduk dan beban kerja. Salah satu dinas yang akan dipecah adalah Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP).

“Hal itu agar lebih efektif dan produktif dalam bekerja. Sehingga kami akan memisahkan urusan kepemudaan dan olahraga dengan kebudayaan pariwisata,” ujarnya usai rapat Paripurna DPRD, Kamis (1/10) pagi.

Azis juga menilai, urusan kepemudaan dan olahraga harus mendapatkan perhatian khusus agar lebih fokus dan produktif untuk membantu pembangunan Kota Cirebon.

Selain itu, Azis juga mengaku tidak hanya memisahkan dua urusan di dinas, melainkan ada dinas yang akan dinaikkan tipenya. Sehingga yang semula badan atau kantor menjadi dinas, kemudian pimpinan yang dijabat semula eselon III, nantinya akan dijabat eselon II. (Aming)

BACA JUGA:   Penyaluran Bansos di Majalengka Libatkan Ojol

Komentar

News Feed