oleh

Ditipu Cek Kosong, Ketua Ansor Lapor Polisi

Citrust.id – H. M Ujang Bustomi atau yang akrab disapa Ustaz Ujang yang juga merupakan Ketua DPC Ansor Kab. Cirebon melaporkan tindakan penipuan yang menimpa dirinya oleh rekannya Tohidin pada Rabu (17/01) ke Polsek Mundu Polres Kota Cirebon.

Berdasarkan surat laporan bernomor polisi: LP/08/B/I/2018/RES.CRB KOTA/SEK.MUNDU, kronologi penipuan bermula pada Selasa (09/01) sekira jam 17.00 WIB, terlapor Tohidin dan dua rekannya Agus dan Babon, berkunjung ke kediaman Ustaz Ujang di Padepokan Albusthomi di Desa Sinarancang, Kec. Mundu, Kab. Cirebon. Mereka bertiga meminta bantuan pinjaman uang pada pelapor sebesar Rp200 juta dengan alasan untuk menutupi kekurangan proyek.

Sebagai jaminan, terlapor memberikan cek bernomor CT332218 tertanggal 12 Januari 2018 yang dikeluarkan oleh Bank BNI an Cek Hutomo Mandala Perkasa.

Saat itu pelapor berjanji akan melunasi pinjaman esok lusa, Kamis (11/01). Namun hingga waktu yang dijanjikan, terlapor belum juga melunasi hutang tersebut.

Situasi itu membuat pelapor berinisiatif mencairkan cek yang diberikan terlapor Tohidin pada Rabu (17/01). Namun setelah dicairkan, jumlah uang tersebut masih kurang banyak dari jumlah pinjaman terlapor, hingga membuat pelapor mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Pelaporan ini saya lakukan agar pelaku penipuan dan penggelapan uang, dalam hal ini Tohidin dan dua rekannya Agus dan Babon, beritikad baik menyelesaikan permasalahan ini, agar tidak ada pihak yang dirugikan,” pungkas Ustaz Ujang. /citrust.id

BACA JUGA:   Loko Coffee Shop Tawarkan Desain Unik dan Sajian Istimewa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed