oleh

Dishub Majalengka Tambah Armada Perbaikan PJU

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan bantuan berupa mobil crane untuk perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada Dinas Perhubungan, Senin (3/5). Mobil tersebut dianggarkan dari APBD sebesar Rp1,4 miliar.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, saat ini, pihaknya kekurangan kendaraan dinas, terutama yang berkaitan dengan pemeliharaan fasilitas umum. Akibatnya, kinerja petugas di lapangan menjadi terhambat. Pembelian kendaraan saat ini harus yang urgen, seperti mobil ambulan dan mobil damkar.

“Penambahan armada ini diharapkan meningkatan pelayanan terhadap PJU yang ada di setiap wilayah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Edy Noor Sudjatmiko, mengatakan, tahun ini telah dianggarkan 20 titik PJU yang akan dipasang di jalan kabupaten. Selain itu, sebanyak 443 unit bantuan dari pusat akan disebar di seluruh pelosok.

Edy menambahkan, jalan kabupaten yang ada di desa menjadi prioritas pemeriksaan dan pemeliharaan hingga pemasangan baru. Pemasangan menjadi terkendala akibat armada yang terbatas. Para petugas sering terlambat dalam pemeliharan lampu penerangan tersebut.

“Sampai saat ini, telah terpasang 4.251 PJU yang tersebar di seluruh kabupaten Majalengka. Kami rutin melaksanakan pemeliharaan dengan menggunakan satu armada sehingga sangat terbatas,” tukasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed