oleh

Diprotes Warga Cirebon Timur Soal Pelabuhan Batubara, Begini Komentar DPRD Kota Cirebon

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Ketua fraksi NasDem DPRD Kota Cirebon, Harry Saputra Gany mengklarifikasi komentarnya terhadap wacana pembangunan Pelabuhan khusus batubara di Kabupaten Cirebon. Dikatakan Harry, pihaknya tidak bermaksud untuk menciderai warga Cirebon Timur dengan menyatakan apresiasinya terhadap rencana tersebut.

“Saya minta maaf, tapi saya tidak ada maksud untuk menyakiti warga di sana (Cirebon Timur, red). Saya lembaga DPRD tidak mungkin untuk tidak mengapresiasi. Tapi sekali lagi tidak ada maksud untuk menyakiti warga di sana,” ujar Harry saat dihubungi CT, Jumat (26/02).

Harry menambahkan, dengan adanya respons tersebut itu berarti sebagai penegas bahwa batubara memang ditolak oleh semua warga, baik warga Kota maupun Kabupaten Cirebon. Jika di Kabupaten yang wilayahnya lebih luas daripada Kota Cirebon saja menolak, maka menurutnya wajar jika warga Kota Cirebon menolak batubara di Pelabuhan Cirebon.

Harry menilai dengan melihat sisi tersebut, Pemkot Cirebon perlu mengaji dengan serius dampak dari batubara tersebut.

“Belum apa-apa saja sudah ditolak warganya, apalagi di Kota Cirebon yang sudah puluhan tahun. Berarti ini kan jelas bahwa batubara memang ditolak, baik di Kota maupun Kabupaten Cirebon. Pemkot juga harus memikirkan itu,” kata Harry. (Iskandar)

BACA JUGA:   Ini Profesi LT, Terduga Teroris yang Ditangkap di Panembahan Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed