oleh

Dinkes Gelar Seminar Antisipasi Angka Kematian Ibu dan Bayi

INDRAMAYU (CT) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 tahun. Dinas Kesehatan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya adalah seminar untuk ibu hamil (Bumil), yang berlangsung di Aula Koperasi Suaka (KOPSUKA) Kabupaten Indramayu, Senin (24/11).

Dalam seminar ini sebagai pembicara yaitu Dr. Siswono S.pog dan Yahya Kepala Bidang Promosi Kesehatan Lingkungan, dengan mengambil tema tentang nutrisi pada kehamilan, yang diikuti kurang lebih 100 peserta, diantaranya 50 ibu hamil dan 50 pendamping, hal ini bertujuan agar para pendamping khususnya suami bisa siap siaga mendampingi istri/ibu hamil yang rentan akan kematian.

Yahya mengatakan, seminar ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu hamil dan bayi, yang sekarang tercatat sudah 335 orang Bumil yang meninggal dan 40 orang bayi.

“Bahwa dalam belajar hidup sehat ada 10 indikator yang harus kita laksanakan, salah satunya adalah makanan, nutrisi yang terkandung dalam makanan bumil, haruslah yang benar-benar sehat dan menunjang,“ katanya.

“Seminar ini juga menandakan bahwa bumil mendapatkan perhatian lebih baik oleh keluarga, masyarakat maupun pemerintah. Selain mendapatkan pengetahuan, kami pun memberikan satu paket susu bagi para ibu ibu hamil.“ Pungkasnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan

Komentar

News Feed