oleh

Dijadikan Modus Tindak Kejahatan, Polisi Himbau Masyarakat Waspadai Gendam

CIREBON (CT) – Aksi hiponotis atau ilmu gendam, membuat aparat kepolisian terus meningkatkan kewaspadaannya. Aparat Kepolisian Polres Cirebon Kota, mengingatkan agar warga lebih berhati-hati, guna menghindari aksi hipnotis.

“Bagi masyarakat yang hendak berpergian keluar rumah khususnya menaiki angkutan umum, harus extra berhati-hati dan usahkan bagi para remaja agar tidak keluar malam sendirian. Selain itu juga dihimbau untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok, karena dapat menarik perhatian para pelaku tindak kejahatan,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dani Kustoni melalui Kepala Sub Bagian Humas Polres Cirebon Kota, AKP Yana Mulyana.

Pihaknya membenarkan jika kasus penipuan berkedok hipnotis atau gendam sedang marak terjadi di wilayah Cirebon Kota. ” Memang benar tindak kejahat berkedok hipnotis ini sedang marak-maraknya di wilayah cirebon. Maka kami menghimbau masyarakat harus bisa menjaga diri dan tetap waspada tehadap berbagai kemungkinan aksi tindakan kejahatan.

“Para pelaku untuk melakukan tindak kejahatan usahakan saat menaiki angkutan umum itu yang ramai dan pahami gerak-gerik orang lain yang mempunyai niatan buruk,” ujar yana kepada CT saat ditemui diruang kerjanya. (CT-104)

BACA JUGA:   Ratusan Linmas Kabupaten Majalengka Dibekali Pendidikan Bela Negara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed