oleh

Dijadikan Alat Hias dan Mainan Anak-anak, Wayang Golek Mulai Dicari

INDRAMAYU (CT) – Wayang golek adalah salah satu produk kesenian yang mendapat minat kurang dari warganya, akan tetapi hal tersebut berbeda dengan penuturan salah satu penjual wayang golek di Desa Jambak, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramyu, Sabtu (13/12).

Toha selaku penjual mengatakan bahwa ia sangat senang dengan pekerjaannya , karena warga setempat sangat meminati wayang golek jualannya. Wayang golek yang biasanya hanya diburu para seniman dan kolektor kini banyak diminati warga untuk menghiasi rumah dan sebagai alat bermain untuk anak-anak.

“Saya sangat senang dengan pekerjaan saya menjual wayang golek ini, karena wayang golek ini bukan hanya diburu oleh para seniman dan kolektor saja melainkan banyak diminati warga setempat untuk menghiasi rumahnya dan alat bermain anak-anak,” ujarnya.

Ia biasa menjual wayang goleknya mulai Rp. 35.000 hingga Rp. 150.000 sesuai jenisnya, wayang golek yang biasa Toha jual adalah Cepot, Dawala, Semar , Gatotkaca dan wayang lainnya. Ia pun mengaku bisa mendapatkan omzet sebesar Rp. 400.000 perhari, dengan pembelian stok wayang 100 buah perminggunya.

“Saya biasa menjual wayang goleknya mulai Rp. 35.000 hingga Rp. 150.000 sesuai jenisnya. Saya bisa mendapatkan omzet sebesar Rp. 400.000 perhari, dengan pembelian stok wayang 100 buah perminggunya,” jelasnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Ansor Minta Aparat Tindak Tegas Aksi Terorisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed