oleh

Di SMAN 7 Cirebon, Aktivitas Siswa Bisa Dipantau Orangtua di Rumah

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pemanfaatan Informasi dan Teknologi (IT) makin memudahkan segala aktivitas, termasuk dalam memaksimalkan fungsi dan peran sekolah. Kekhawatiran yang muncul dari orangtua soal kejujuran anaknya di sekolah bisa diminimalisir dengan pemanfaatan teknologi.

Di SMAN 7 Cirebon, dengan sistem teknologi yang digunakan, siswa yang hadir melalui absensi fingerprint, terkoneksi langsung dengan orangtua di rumah melalui SMS konfirmasi. Hal tersebut guna menghindari siswa yang berniat membolos.

“Jadi ketika siswa masuk, absen fingerprint, orangtua siswa dapat SMS bahwa anak yang bernama ini, jam segini telah masuk sekolah,” terang Wakasek Kurikulum, Wawan Muswana saat diwawancarai CT, Selasa (19/07).

Selain SMS konfirmasi, orangtua siswa juga bisa mengawasi jam pulang siswa, keuangan sekolah yang dibayarkan siswa, hingga nilai harian hingga tahunan siswa.

“Selain itu, kita juga mengingat tahun ini akan menggelar UNBK, maka setiap ulangan harian, US mata pelajaran yang di-UN-kan akan dilaksanan secara online dengan menggunakan komputer sekolah,” tukas Wawan.

Wawan pun berharap, pemanfaatan IT dalam setiap kegiatan sekolah bisa menjadi pionir di Kota Cirebon. Ia pun berharap, bulan depan, pemanfaatan ini bisa segera di-launching dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Sekolah lain sampai ada yang nawar untuk beli aplikasi ini, semoga bulan depan bisa di-launching,” terang Wawan. (Wilda)

BACA JUGA:   Pendapatan Daerah dari Retribusi Turun Terus, Apa Penyebabnya?

Komentar

News Feed