oleh

Desa Tawangsari Terkena Imbas Luapan Sungai Cisanggarung

Citrust.id- semenjak kemaren sore hujan lebat terus mengguyur wilayah Cirebon, namun di Losari sendiri intensitasnya begitu tinggi dan sampai shubuh pukul 03.00 wib air terus menguap.

Desa perbatasan antara jawa barat dan jawa tengah itu memang kerap terjadi banjir, pasalnya pemukiman warga yang begitu dekat dengan kali cisanggarung, dan bendungan karet yang mengatur jalannya air dari selatan untuk bermuara di laut juga ada di desa itu.

Air mencapai pemukiman warga sekira 7:30, disebakan oleh meluapnya kali cisanggarung yang melebihi bendungan karet, sehingga bendungan karet tidak kuat menahannya dan akhirnya air memasuki pemukiman serta sawah-sawah petani.  “hujan deras tadai malam, kali cisanggarung tidak kuat menahan debit air yang melonjak,” Ujar Karnadi (30),  pria yang berprofesi sebagai petani itu mengingkapkan (17/02/2018).

Kerugian secara material belum di hitung, namun yang pasti adanya banjir ini menghawatirkan anak-anak balita, air yang dibawa oleh banjir sering kali membawa bibit penyakit. .  /314

BACA JUGA:   Jualan Batik hingga ke Moskow

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed