oleh

Demokrat Indramayu Dukung Dokter Ratna Maju di Pilkada

Citrust.id – Ratusan kader Partai Demokrat dari anak cabang dan ranting siap mendukung dr. Hj. Ratnawati MK, KK maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 2020. Hal tersebut disampaikan saat rapat konsolidasi antara pengurus DPC, PAC dan ranting, Selasa (3/3).

Pada kesempatan itu, Ratnawati mengatakan, dirinya maju di Pilkada bukan semata-mata ambisi politik. Ia merasa terpanggil sebagai putri daerah yang dinilai masih tertinggal dalam indeks sumber daya manusia.

“Bismillah, saya siap maju di Pilkada Indramayu. Saya ingin mengabdi untuk melakukan perubahan yang ada di daerah kelahiran saya,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya mencalonkan sebagai calon bupati Indramayu bukan sebagai wakil bupati meskipun Demokrat hanya tiga kursi di parlemen.

“Saya tegaskan, Demokrat untuk siap tampil sebagai calon bupati, bukan wakil. Kita harus optimis bersama-sama untuk memenangkan Pilkada Indramayu untuk perubahan,” tegasnya.

Sebagai bentuk kesungguhannya, Bendahara Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR itu terus bertemu dengan masyarakat Indramayu untuk mendengar dan menyamakan visi, agar ke depan kualitas sumber daya manusia bumi Wiralodra meningkat.

“Saya sebagai mantan birokrat yang mengabdi dan melayani masyarakat di puskesmas tentunya tahu persoalan yang dialami warga. Indramayu harus sehat, sejahtera, berpendidikan, dan religius,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan sang suami yang juga Ketua DPP Demokrat, Dr. H. Herman Khaeron, M.Si. Ia mengatakan, majunya dokter Ratna di Pilkada bukan semata-mata keinginanya, tetapi atas dorongan masyarakat.

“Sebagai suami, saya akan mendukung penuh karena niat dan semangat untuk melakukan perubahan di Indramayu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Indramayu, Ir. H. Sri Budiharjo Herman, mengutarakan, sebagai Ketua Demokrat, dirinya mendukung kader sendiri untuk maju di Pilkada Indramayu. Terlebih peran dari Herman Khaeron yang tiga periode menjabat sebagai anggota DPR RI dapil Cirebon dan Indramayu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Penyaluran Bansos di Majalengka Libatkan Ojol

“Demokrat yang mempunyai tiga kursi, tentunya harus berkoalisi dengan partai lain karena syaratnya harus 10 kursi. Saat ini kami intens berkomunikasi dengan partai lain. Insyaallah perubahan Indramayu akan semakin nyata,” tandasnya (*)

Komentar

News Feed