oleh

Cuaca Ekstrim di Jatibarang Sebabkan Pohon Tumbang dan Listrik Padam

Cirebontrust.com – Cuaca ekstrim hujan disertai dengan angin kencang dalam satu pekan ini mengakibatkan terjadinya bencana angin puting beliung, yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu seperti Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Sliyeg, hingga sebabkan pohon tumbang yang mengenai tiang listrik, Jumat (24/11) Sore.

Informasi yang dihimpun Indramayutrust.com di lapangan menyebutkan, hujan lebat dan disertai angin kencang terjadi sejak pukul 15.30 WIB sampai 16.30 WIB di wilayah Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Sliyeg.

Selain mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, hujan yang disertai angin kencang juga mengakibatkan jaringan listrik terganggu akibat pohon tumbang di sejumlah desa di wilayah tersebut, hingga terjadi pemamdan listrik selama tiga jam lamanya.

Teten Rohiman Spv Teknik PLN Rayon Jatibarang, melalui pesan Whastappnya mengatakan cuaca ekstrim dengan hujan besar disertai petir dan angin puting beliung terjadi mulai pukul 15.30 WIB hingga 16.30 WIB.

“Di wilayah kerja PLN Rayon Jatibarang sementara yang terpantau di Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Sliyeg di wilayah itu listrik padam,” katanya.

Ia menjelaskan, penyebab listrik padam karena beberapa jaringan putus tertimpa pohon dan akibat sambaran petir.

“Sementara masih dalam proses recovery gangguan jaringan SUTM dan SUTR dan penanganan pohon tumbang,” pungkasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Dirut PAM Tirta Giri Nata soal Reklasifikasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed