oleh

Cirebon Ada di Peringkat 384 Daerah Rawan Bencana di Indonesia Versi BMKG

CIREBON (CT) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menilai Kota Cirebon sebagai daerah ke-384 yang rawan bencana se-Indonesia. Peringkat tersebut diklaim oleh Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (PB-Damkar) Kota Cirebon, sebagai peringkat yang cukup aman dari ancaman bencana.

Kepala Dinas PB-Damkar Drs. Adam Nurudin MM menilai, angka 384 menandakan daerah Kota Cirebon masih dalam batas aman dari ancaman bencana. Namun, pihaknya mengaku tetap waspada jika sewaktu-waktu Kota Cirebon tertimpa bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial.

“Walaupun kami mendapatkan rangking yang cukup aman dari BMKG, tapi kami tetap waspada dalam hal bencana atau lainnya,” ungkap Adam.

Adam juga menghimbau bahwa Kota Cirebon mempunyai banyak titik rawan banjir, seperti di Dearah Kesunean, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Ciremai Raya atau biasa dikenal dengan Perumnas, dan Jalan Kalijaga.

Masih menurut Adam, pihaknya juga sekarang sedang rutin melakukan kegiatan pemantauan dan evakuasi saat hujan deras yang berpotensi banjir.

“Sarana untuk mencegah bencana sudah kami disiapkan, ada bencana atau tidak kita sudah siap,” tegas Adam. (CT-121)

BACA JUGA:   Muslimat NU Kuningan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed