oleh

Cari Bibit Pemain Basket GMC Gelar Turnamen Tingkat Pelajar SD

Cirebontrust.com – Untuk mengenalkan olahraga Basket kepada usia dini, pengurus sekaligus panitia GMC menggelar kejuaraan GMC Champions Cup 2017 di Gedung GMC, Jalan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (5/11).

Dalam ajang tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan sekaligus mencari atlet-atlet usia dini untuk bisa membela Kota Cirebon disetiap kejuaraan.

Panitia GMC Campions Cup 2017, Wahyu Gunarto mengatakan Kejuaraan basket tingkat SD ini merupakan gelaran kedua. Dimana, tahun pertama dilangsungkan pada tahun 2016.

“Ini merupakan kegiatan tahunan, dimana tahun kemarin kita laksanakan kejuaraan serupa dengan lima peserta, dan tahun sekarang ada peningkatan 10 tim basket tingkat SD,”ujarnya.

Wahyu menjelaskan, sepuluh tim basket SD yakni
SD Kartini, SD Bpk, SD AL Azhar, SD Karya Mulya, SD Kebon Baru, SD Kinderfield, SD Geeta, SD Santa Maria, SD Terang Bangsa dan SD Putra Nirmala.

“Harapan kita tiap tahun bisa lebih berkembang supaya wadah untuk basket Kota Cirebon antar tingkat sekolah ini bisa lebih,”katanya.

Wahyu menerangkan, kegiatan tersebut akan berlangsung setiap sabtu dan minggu dan finalnya akan berlangsung beberapa pekan kedepan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati pun merasa kagum akan kejuaraan yang memfokuskan bibit – bibit atlet yang terus digali sejak usia dini.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi sekali kejuaraan ini, karena banyak dari pelajar SD yang notabene usia dini dan harus terus dibina dan dilatih agar menjadi Juara,” pungkasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Kawasan Stadion Bima Ikon Baru Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed