oleh

Cara Sejukkan Rumah Tanpa Menggunakan AC

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Bersantai atau menghabiskan waktu di rumah memang menyenangkan setelah satu minggu penuh beraktivitas di kantor atau lapangan. Namun, suasana bersantai ini terkadang kurang maksimal karena udara yang panas dan suhu tinggi. Untuk mengurangi penggunaan AC, di bawah ini ada beberapa cara supaya rumah tetap terasa dingin.

Tutup tirai ketika matahari bersinar. Anda mungkin terkejut, tetapi sinar matahari yang masuk, dapat meningkatkan suhu rumah sebanyak 30 persen. Oleh karena itu, cukup tutup tirai pada pagi hari untuk menurunkan temperatur ruangan.

Buka tirai saat gelap. Jelilah dengan cuaca di luar. Jika Anda merasa cuaca di luar saat malam hari lebih dingin daripada di dalam, maka perlu membuka tirai dan jendela.

Letakan kipas angin dan es. Mungkin cara ini terdengar kuno, tapi dengan meletakkan semangkuk es batu di depan kipas yang berputar benar-benar dapat meniru efek dari AC.

Keuntungan lainnya, Anda dapat menghemat sejumlah besar biaya tagihan listrik. Untuk lebih menghemat lagi, jangan buang air dari sisa lelehan es batu. Kembalikan air ini ke dalam freezer lemari es dan tunggu sampai es batu terbentuk. Nah, coba deh mulai sekarang terapkan di rumah kesayangan Anda! (Net/CT)

BACA JUGA:   Kapal Perang Buatan Jerman Timur Bersandar di Pelabuhan Cirebon

Komentar

News Feed