oleh

Bus Pesik Kuningan Dilempari Batu Usai Tanding Lawan PSGJ Cirebon

Citrust.id – Bus pemain dan official Pesik Kuningan dilempari batu oleh sekelompok orang ketika dalam perjalanan menuju Kuningan, Kamis (29/9/2022) malam.

Peristiwa itu terjadi usai klub sepakbola asal Kota Kuda itu bertanding melawan PSGJ Cirebon dalam babak semifinal Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

PSGJ Cirebon memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1 dan berhak melaju ke babak final.

Dalam video yang beredar, nampak bus yang membawa rombongan Pesik Kuningan dilempari batu oleh sekelompok orang. Serangan itu terjadi di Ciperna sampai dengan Beber, Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan pengakuan official Pesik Kuningan, sekelompok orang yang diduga suporter PSGJ Cirebon mencegat mereka di jalan. Sekelompok orang itu selanjutnya melempari mobil mereka dengan batu.

“Ini mobil kami, tadi diserang PSGJ Cirebon. Sekarang anak-anak berkumpul di depan polsek,” ujar salah seorang dalam video tersebut.

Selain itu, pemain dan official Pesik Kuningan bentrok dengan kelompok yang melakukan penyerangan. Terlihat para pemain Pesik Kuningan yang masih mengenakan jersey, melakukan perlawanan atas serangan yang mereka terima.

“Anak-anak tempur, anak-anak tempur. Mana ini pengawalan dari Polisi Kuningan,” teriaknya.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman menjelaskan, pihak kepolisian sudah mengantarkan rombongan pemain dan official Pesik Kuningan dengan aman.

“Anggota sudah mengawal rombongan. Aman sampai Kuningan,” katanya.

Kapolresta Cirebon menambahkan, pihaknya juga tengah melakukan penyisiran terhadap sekelompok massa di dua lokasi tersebut. (Haris)

Komentar