oleh

Bupati Majalengka Mutasi Ratusan Pejabat di Tengah Pandemi Covid-19

Citrust.id – Empat pejabat Eselon IIIb di lingkungan Pemkab Majalengka mendapatkan promosi jabatan menjadi eselon IIa atau setingkat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pertama adalah Ropedah yang menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Sebelumnnya, ia menduduki jabatan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Kedua, Lilis Yuliasih sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Sebelumnya, ia menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan.

Selanjutnya Iding Solehudin sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. Dia sebelumnya menjabat Camat Jatiwangi. Terakhir, Ucu Sumarna menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan. Ucu sebelumnya menjabat sebagai Camat Talaga.

Selain mereka, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, juga melantik dan mengambil sumpah jabatan 110 pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Majalengka.

Mutasi biasanya dilaksanakan di Gedung Yudha Abdi Karya. Namun, karena pandemi Covid-19, mutasi dilaksanakan di lapangan Tenis Setda Majalengka dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (29/5).

“Ada lima pejabat eselon IIb yang dilantik saat ini. Mereka dinyatakan lulus melalui proses open bidding. Namun, baru empat yang dilantik. Sedangkan satu orang lain dilantik pada 1 Juli 2020, mengingat posisi yang akan ditempati baru kosong pada Juli,” kata Karna.

Karna mengatakan, jabatan itu trust atau kepercayaan serta amanat yang harus dipertanggungjawabkan dengan komitmen kinerja dan loyalitas tunggal kepada pimpinan.

“Bagi para pejabat yang terkena rotasi dan mutasi tidak perlu melakukan acara pisah sambut di tengah wabah Covid-19. Saya minta pejabat langsung bertugas di tempat yang baru paling lama Selasa,” pintanya. (Abduh)

BACA JUGA:   Waspada Klaster Covid-19 Baru, Objek Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

Komentar

News Feed