oleh

Bupati Cirebon Diminta Jujur Soal Mutasi ASN

Citrust.id – Indonesia Crisis Center (ICC) menyoroti proses mutasi, promosi dan rotasi ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Menurut Ketua ICC Aceng Sudaman, Bupati Cirebon Imron Rosyadi telah memerintahkan Kabid Mutasi BKPSDM Kabupaten Cirebon, Ade Nugroho, untuk segera merapatkan konsep mutasi dan promosi di Baperjakat.

“Konsep mutasi dan promosi diserahkan Bupati ke Kabid Mutasi. Saya melihat sendiri bocoran draftnya. Setiap lembarnya sudah diparaf Bupati. Oleh karena itu, Bupati Imron jangan bohongi diri sendiri,” ucap Aceng, Sabtu (3/7).

Menurut Aceng, hal itu menunjukkan kapasitas leadership atau kepemimpinan seorang bupati yang sangat rendah. Mestinya, kata Aceng, seorang kepala daerah bersikap tegas dan menunjukkan jiwa kepemimpinannya.

“Kepala daerah mestinya mampu membuat daerah yang dipimpinnya kondusif. Tidak gaduh seperti ini. Persolan mutasi ini seperti lempar batu sembunyi tangan. Padahal, mutasi adalah hak preogratif kepala daerah selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Itu sesuai UU Nomor 5 Tahun 2017 tentang Aparatur Sipil Negara,” ujarnya. (Haris)

Komentar

News Feed