oleh

Budi Yousyastri: Warga Kuningan Harus Menghidupkan Konsesus Dasar Negara

KUNINGAN (CT) – Anggota MPR RI, Budi Youyastri dari Daerah Pemilihan Jawa Barat X, memberikan pemahamam kepada para kadernya, tentang 4 Konsesus Dasar Bernegara. Kegiatan dilaksanakan di halaman rumah anggota DPRD Kuningan, Nunung Sanuhri dihadiri Ketua PAN Kabupaten Kuningan, H Udin Kusnaedi dan Sekjend DPD PAN, Aang Hasanudin serta PAN.

“Empat konsesus dasar bernegara yang semula dinamakan dengan 4 Pilar kebangsaan, yaitu pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Menurutnya, empat konsesus dasar tersebut, harus terus dihidupkan,” kata Budi kepada awak media usai memberikan pemaham konsesus tadi.

Dia mengatakan, minimal di Kuningan masih sadar bahwa negara Indoneaia ini, masih punya lagu kebangsaan Indonesia Raya, ada Pancasila, UUD 45, BKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Jadi mesti harus dihidupkan kembali tenntang 4 konsesus dasar kebangsaaan ini,” katanya.

Disebutkan, dalam era generasi muda saat ini yang kian canggih dengan  banyak munculnya tekhnologi-teknologi baru, bisa melunturkan tentang pemahaman ideology tersebut, seperti pergaulan bebas, narkoba dan sebagainya.

“Saya rasa pelajaran kewargaan sekarang ini sedang kurang khusunya para pelajar, karena kalau dulu kan ada pelajaran tentang P4. Karena Iptek saat ini sangat kuat, dan yang seharusnya yang mengisi tentang pemahaman tentang 4 konsesus dasar bernegara itu pemerintah,” tukasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed