oleh

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Close Payment Kepada Apindo Kabupaten Cirebon

Citrust.id – BPJS Kesehatan Cabang Cirebon mengadakan pertemuan dengan perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Cirebon di Kampus LP3I Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial, Sekretaris APINDO Kabupaten Cirebon, Aris Amunanto serta sejumlah anggota APINDO Kab. Cirebon.

Dasrial menjelaskan, sosialisasi tersebut membahas pembayaran tertutup (close payment system) BPJS Kesehatan yang akan diterapkan mulai 1 Februari 2018.

Dengan diterapkannya sistem close payment, data peserta terdaftar terkini (updated) diharapkan akan selalu sesuai dengan perubahan yang terjadi di masing-masing badan usaha atau perusahaan. Tidak hanya itu, pembayarannya juga sesuai dengan jumlah tagihan yang dikirimkan ke setiap badan usaha atau perusahaan.

Dasrial menambahkan, pertemuan itu diharapkan dapat mengoptimalkan penyelenggaraan Program JKN-KIS khususnya terkait penerapan close payment system bagi segmen Pekerja Penerima Upah di Kabupaten Cirebon Cirebon.

“Hal itu untuk memastikan tidak ada kendala saat peserta membutuhkan pelayanan kesehatan. Misalnya, kartu tidak aktif karena badan usaha membayar iuran tidak sesuai dengan yang ditagihkan,” ucap Dasrial. /haris

BACA JUGA:   Pemkab Cirebon Tekan Penyebaran HIV/AIDS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed