oleh

BPJS Kesehatan Cirebon Ajak Peserta Peroleh Manfaat Aplikasi Mobile JKN

Citrust.id – Dalam rangka meningkatkan pemahaman Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terkait Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon adakan Kelas Virtual Aplikasi Mobile JKN (KEVIN), Selasa (22/2). Kegiatan itu diikuti Peserta JKN-KIS di berbagai wilayah Provinsi Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut, disampaikan juga berbagai informasi terbaru seputar Program JKN-KIS.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Yogi Agra, menjelaskan, aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu inovasi BPJS Kesehatan untuk mempermudah peserta memperoleh berbagai layanan. Aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi yang dapat diakses melalui gadget yang dapat diunduh melalui Playstore ataupun Appstore.

“Aplikasi Mobile JKN telah mengalami berbagai perkembangan sejak dikenalkan tahun 2017. Melalui aplikasi ini, semua layanan dan informasi penting Peserta dapat di akses dalam satu genggaman,” ucap Yogi.

Masih menurut Yogi, melalui aplikasi Mobile JKN, peserta dapat memperoleh manfaat melalui berbagai menu di dalamnya. Adapun beberapa menu tersebut di antaranya seperti menu peserta, ubah data peserta, ketersediaan tempat tidur, pendaftaran pelayanan, premi, konsultasi dokter, dan jadwal tindakan operasi. Selain itu, skrining kesehatan, obat yang ditanggung, catatan pembayaran, pendaftaran peserta, pembayaran, riwayat pelayanan, informasi dan pengaduan, info JKN, lokasi dan skrining Mandiri Covid-19.

Ada juga KIS Digital yang dapat digunakan sebagai pengganti kartu fisik. Terbaru, dalam Aplikasi Mobile JKN terdapat Program REHAB, yaitu Program Rencana Pembayaran Bertahap yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk membantu masyarakat yang selama ini menunggak iuran JKN-KIS.

“Beragamnya menu yang tersedia tersebut telah menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan layanan selama masa pandemi Covid-19 ini. Jadi, ayo unduh aplikasi Mobile JKN,! ajak Yogi

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang peserta kegiatan kelas virtual itu, Iya Sunarya, mengaku sangat terbantu akan adanya informasi yang diberikan. Menurutnya aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu solusi untuk terus mendapat layanan tanpa perlu keluar rumah.

“Alhamdulillah, sudah berhasil melakukan perubahan FKTP pakai Mobile JKN. Tidak perlu repot datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk antre. Semoga BPJS Kesehatan terus berinovasi untuk semakin memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” harap Iya. (Haris)

Komentar

News Feed