oleh

BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Sosialisasikan New-Edabu Kepada Badan Usaha

Citrust.id – BPJS Kesehatan Cabang Cirebon mengadakan sosialisasi kepada badan usaha untuk memperdalam aplikasi New E-Dabu (Elektronik Data Badan Usaha) dan implementasinya yang selama ini telah berjalan, Senin (25/6).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial, menjelaskan, melalui aplikasi New E-Dabu, Person In Charge (PIC) badan usaha dapat melakukan pendaftaran karyawan badan usaha tersebut ke dalam program JKN-KIS tanpa perlu datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan.

Badan usaha juga dapat melakukan penambahan peserta baru, pengurangan peserta yang sudah keluar dari perusahaan, cek tagihan, mengunduh entitas, mutasi data dari perusahaan sebelumnya ditanggung oleh perusahaan saat ini.

Selain itu, kata Dasrial, bisa dilakukan mutasi data dari peserta mandiri menjadi peserta badan usaha, dan mengubah atau update gaji karyawan yang belum sesuai dengan pendapatan setiap bulannya.

“Dengan kemudahan yang ditawarkan aplikasi New-Edabu akan membuat badan usaha tidak kesulitan dalam melakukan update data kepesertaan program JKN-KIS bagi semua karyawannya,” terang Dasrial.

Sementara, Dahlia, Human Resources Departement (HRD) PT Radiant Utama Interinsco TBK menyambut baik kegiatan sosialisasi itu.

“Selain dapat lebih memperdalam pemahaman terkait pengelolaan aplikasi New-Edabu juga dapat langsung dipraktekan. Jika ada yang kurang jelas maka dapat langsung ditanyakan,” jelasnya. /haris

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed