oleh

BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Buka Layanan di Car Free Day

Citrust.id – BPJS Kesehatan Cabang Cirebon membuka layanan informasi menggunakan mobil customer service di acara Car Free Day (CFD), Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (22/10). Warga menyambut antusias layanan BPJS Kesehatan dilaksanakan di CFD itu.

Salah satu tujuan BPJS Kesehatan membuka pelayanan di hari libur adalah untuk mempermudah masyarakat sekitar mendapat informasi. Selain itu, mobil Customer Service BPJS Kesehatan juga membuka layanan pendaftaran peserta baru dan menerima pembayaran iuran Program JKN-KIS.

BPJS Kesehatan Cabang Cirebon juga melakukan sosialisasi mengenai pembayaran iuran JKN-KIS sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Hal itu guna menghindari penonaktifan sementara dan denda pelayanan kesehatan.

Asep, warga Kesambi, mengaku, kehadiran stand booth BPJS Kesehatan Cabang Cirebon di Car Free Day sangat bermanfaat dan membantu.
“Stand Booth BPJS Kesehatan di acara Car Free Day ini sangat membantu dalam pemberian informasi terkait pelayanan juga pendaftaran program JKN-KIS” ungkapnya.

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan, masyarakat yang sebelumnya mendaftar di kantor cabang, kantor layanan operasional Kabupaten/Kota dan website, kini juga dapat mendaftar melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500-400 serta sistem Dropbox. Dropbox terdapat di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, kantor kelurahan, dan kecamatan.

Pendaftaran pun bisa melalui aplikasi mobile JKN dan mitra kerja. Pendaftaran melalui mitra kerja tengah dikembangkan dengan membuka Point of Service di mall dan pusat perbelanjaan lainnya.

Selain itu, pembayaran iuran kepesertaan program JKN-KIS dapat dilakukan di fasilitas layanan perbankan mitra BPJS Kesehatan, yakni BNI, Bank Mandiri, BRI, dan BTN, dan beberapa bank Swasta lainnya. Melalui PPOB yang telah bekerjasama juga bisadilakukan pembayaran iuran seperti kantor pos, Alfamart, Indomaret, Superindo, Pegadaian, Tokopedia dan channel pembayaran lain. /Haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed