oleh

Biaya Perawatan 5.416 PJU di Kota Cirebon Hanya Rp. 400 Juta

CIREBON (CT) – Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon dibuat geleng-geleng kepala dengan anggara perawaatan penerangan jalan umum (PJU) yang dianggap minim.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon hanya mengalokasikan Rp. 400 juta untuk merawat 5.416 titik PJU. Kepala Dishubinkom Kota Cirebon, Maman Sukirman bahkan menganggap anggaran tersebut tak bisa diandalkan dalam perawatan PJU.

“Dengan jumlah segitu, berarti cuma ada Rp. 73 ribu untuk perawatan PJU, dan itu per tahun, jelas ini kurang,” terang Maman.

Untuk itu, Maman meminta Pemkot Cirebon untuk lebih bijak mengalokasikan anggaran untuk perawatan PJU. Mengingat kendala dalam operasional PJU mengalami banyak hambatan, seperti masalah teknis seperti cuaca hingga masalah non teknis seperti pencurian listrik ataupun kecelakaan lalu lintas yang melibatkan PJU.

Seperti diketahui, di sepanjang jalan Kota Cirebon, terdapat 5.416 titik JPU dengan instalasi yang menghabiskan anggaran hingga Rp. 25 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Jumlah tersebut masih belum mencakup seluruh jalanan di Kota Cirebon, mengingat, masih ada jalan yang belum terdapat PJU seperti Jalan Dukuh Semar Kota Cirebon. (Wilda)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Majalengka Alih Tugas

Komentar

News Feed