oleh

Bersihkan Sampah Dibaling-baling Perahu, Nelayan Tewas Tenggelam

Indramayutrust.com – Seorang nelayan asal Kelurahan Paoman, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jumaedi (19) tewas tenggelam saat membersihkan sampah dibaling-baling perahu di Sungai Praja Gumiwang, Desa Karangsong, Senin (06/02).

Informasi yang dihimpun Indramayutrust.com menyebutkan peristiwa itu berawal, saat korban menyelam ke dasar sungai Praja Gumiwang dengan tujuan membersihkan sampah yang menyangkut di baling-baling perahu bersama dua orang teman kerjanya.

Namun selang 30 menit, kedua temannya ini tidak melihat kemunculan, Jumaedi dari dasar sungai itu.

Takut terjadi sesuatu pada, Jumaedi hingga membuat kedua temannya ini langsung melakukan pencarian dengan cara menyelam. Hingga akhirnya tubuh korban berhasil ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Bersamaan, kedua teman korban dibantu sejumlah anak buah kapal (ABK) yang berada di sekitar lokasi langsung membawa korban ke RSUD Indramayu untuk mendapatkan pertolongan medis.

Hanya saja, dalam perjalanan ke RSUD korban sudah meninggal dunia.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki SIK melalui Kasubag Humas, AKP Heriyadi didampingi Kapolsek Indramayu, AKP Karyaman mengatakan jika pihaknya mendapatkan laporan adanya kematian nelayan ini kemudian langsung mendatangi TKP.

“Dari keterangan saksi menyatakan jika kematian korban akibat tenggelam di dasar sungai itu. Korban semula hendak membersihkan sampah yang menyangkut pada baling-baling perahu dengan cara menyelam. Meski begitu, peristiwanya sedang kita dalami untuk mengetahui penyebab pastinya,” ungkapnya.

Dikatakannya, di lokasi awal pihaknya sudah melakukan olah TKP termasuk mengambil sidik jari korban sebagai bahan penyelidikan.

Jenazah korban kini sudah dikebumikan oleh keluarganya di TPU desa setempat. (Didi)

BACA JUGA:   Walikota Cirebon Makin Rajin Tagih Kinerja SKPD

Komentar

News Feed