oleh

Berita Duka, KH. Ahmad Mansur Sesepuh Buntet Pesantren Tutup Usia

Cirebontrust.com – Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Buntet Cirebon, salah satu sesepuhnya yakni KH. Ahmad Mansur tutup usia di usianya yang menginjak 73 tahun. Ahmad Mansur tutup usia pada Jumat (17/02) pukul 22.30 di RS Permata, Kabupaten Cirebon.

Salah satu putera Ahmad Mansur, Andi Mazdi Manfur mengatakan, Ahmad Mansur dirawat di RS Permata dua hari sebelum tutup usia. Beliau meninggal karena mengidap tumor ganas di bagian perut.

“Wafat tadi malam jam setengah 11 di RS Permata. Diagnosis dokter mengidap tumor ganas di bagian perut. Sebelumnya sudah satu bulan bapak tidak bisa jalan,” ujar Mazdi saat dihubungi melalui saluran teleponnya, Sabtu (18/02).

Saat ini, almarhum KH. Ahmad Mansur sudah dikebumikan di komplek pemakaman pondok Buntet pesantren pada pukul 9.30 WIB tadi. Ahmad Mansur meninggalkan satu orang istri bernama Hj. Zakiyah, lima orang anak yakni Hafidzoh, Moh. Libab, Moh. Nasis, Andi Mazdi Manfur dan Moh. Nazni.

Dimata Mazdi, Ahmad Mansur merupakan sosok yang bijaksana, tegas, berilmu luas dan sering mengayomi masyarakat kecil.

“Bapak itu perhatian sekali dengan masyarakat kecil, orangnya cerdas, bijaksana. Ia bukan hanya menjadi ayah, juga menjadi teman sekaligus guru saya. Saya bangga sekali dengan bapak,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   PSBB Kuningan Kembali Diperpanjang

Komentar

News Feed