oleh

Berawal Usaha Isengan Ciptakan Tahu Kunti Membawa Keuntungan

CIREBON (CT) – Seorang mahasiswa semester 5 Fakultas Kedokteran di Unswagati, M. Haryr (21) membuat terobosan kuliner yang unik dengan diberi nama Tahu Kunti, kuliner jajanan yang yang dianggap memiliki nama unik tersebut, ternyata cukup digemari oleh kalangan muda.

Bahkan terobosannya itu, kini diburu semua kalangan bukan saja anak muda melainkan orang dewasa juga anak-anak. Tahu Kunti dibuat oleh, M Haryr dengan perpaduan tahu yang dibalut dengan tepung crispy, lalu di isi daging dan sambal cabe yang pedas dijualnya dengan harga cukup terjangkau Rp.3500 perporsi.

Tahu sepertinya sudah tidak asing bagi masyarakat umum, bahkan merupakan salah satu makanan tergolong populer. Beberapa makanan berbahan tahu memiliki tekstur lembut dan rasa gurih, membuat tahu memiliki penggemar tersendiri.

“Banyak pilihan makanan dari bahan tahu, selain tahu yang berwarna kuning atau putih umumnya, ada juga jenis tahu lain seperti tahu bulat, tahu susu, bahkan tahu keju,” katanya.

M.Haryr menambahkan, bisnis yang di mulai dari iseng tersebut merupakan kerjasama dengan istrinya, penamaan Tahu Kunti sendiri berasal dari varian isi tahu yang semuanya di kasih sambal cabe pedas dengan tekstur tepung yang seram layaknya hantu Kunti.

“Kami manfaatkan media sosial, ternyata penjualan tahu kunti bisa sampai ke Bandung dan Jakarta. Lumayan ada keuntungan bersih bisa mencapai hingga Rp 500 ribu perhari,” pungkasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Penetapan Balon Kades Bojong Sempat Ricuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed