oleh

Bencana Pergerakan Tanah, Kades Silihwangi Minta 500 Karung Plastik ke BPBD

Citrust.id – Kepala Desa Silihwangi, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka meminta bantuan 500 Karung Plastik ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka guna merespons kondisi warganya yang terdampak Bencana Pergerakan Tanah.

“Kami secara resmi berkirim surat kepada BPBD Kabu. Majalengka, meminta bantuan 500 karung plastik untuk penanggulangan jalan longsor dan rumah ambruk akibat bencana Pergerakan tanah,” kata Kepala Desa Silihwangi, Dea Ardiwan, Senin (26/02).

Dikatakan dia, dalam surat yang tembusannya ditujukan kepada Camat Bantarujeg, Dinas PSDAPE Kabupaten Majalengka dan Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, bencana pergerakan tanah di Blok Cibitung, Desa Silihwangi terjadi pada Rabu (21/02) mengakibatkan rumah penduduk yang sebagian berkonstruksi bata merah ambruk dan rusak parah.

“Selain 4 rumah warga rusak, jalur jalan raya Sarikuning juga tertimpa longsor sepanjang 25 meter,” ungkap Kuwu Dea.

Sementara 4 rumah yang rusak milik Rohmanudin (39) RT 02 RW 05 Dusun Cibitung, Desa Silihwangi dengan rusak berat, sebagian bangunan ambruk dan terjadi pergerakan tanah sepanjang 25 meter dengan tinggi 1 meter di sekitar rumahnya.

Ia menambahkan, sedangkan rumah milik Alis (31) di RT 04 RW 05 Dusun Cibitung, Desa Silihwangi dengan kategori rusak berat, bangunan dinding retak dan lantai keramik pecah.

“Selain itu, rumah Abdul Syukur (44) di RT 04 RW 05 Dusun Cibitung, Desa Silihwangi mengalami rusak ringan lantai rusak retak-retak. Ada lagi rumah milik Imang (51) di RT 03 RW 05 Dusun Cibitung Desa Silihwangi mengalami rusak ringan dengan lantai bawah pondasi berlubang,” terangnya. /abduh

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed