oleh

Bawang Putih Kating Menghilang di Pasaran

Cirebontrust.com – Bawang putih jenis kating menghilang di pasaran, seperti di pasar darurat Weru, bawang putih kating tidak ditemukan. Kelangkaan itu, diperkirakan sudah terjadi, sejak seminggu yang lalu, bawang putih susah dicari baik oleh penjual dan pembeli di pasar darurat itu.

Fajar, salah satu pedagang bumbu rempah di pasar darurat ini, mengaku kesulitan mendapatkan bawang putih jenis kating. Biasanya ia dengan mudah menemukan bawang putih di salah satu pasar di Kota Cirebon untuk dijual kembali.

Namun sudah satu minggu lebih ini ia begitu kesulitan mendapatkan bawang tersebut.

“Sudah satu minggu ini sudah tidak ada nyarinya juga susah. Gak tau kenapa bisa hilang seperti ini,” ujarnya, Selasa (12/06).

Fajar terpaksa satu minggu ini tidak menyediakan bawan putih jenis kating. Saat ini dirinya hanya menyediakan bawan putih biasa. Menurutnya pembeli di pasar darurat Weru banyak yang mencari bawang putih kating.

“Padahal banyak yang nyari bawan putih kating tapi ya gak ada barang nya,” katanya.

Di tempat fajar berjualan, bawang putih kating sebelum menghilang berada dikisaran harga 50-60 ribu per keligram. Untuk jenis bawang putih biasa harga berada dikisaran 35-40 ribu per kilogram.

“Di penjual yang lain juga sudah tidak sedia bawang putih kating,” tukasnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Kuasa Hukum INA terkait Penembakan di Ruko Sakura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed