oleh

Banyak Wisatawan Berkunjung, Warga Kota Cirebon Diminta Tunjukan Pribadi Kota Wali

CIREBON (CT) – Cirebon memang disesaki banyak wisata religi, berbagai situs religi, masjid bersejarah, hingga terhamparnya empat keraton yang terkenal hingga penjuru negeri membuat Kota Cirebon ayak disematkan sebagai destinasi wisata religi terbaik di Indonesia.

Di momen libur panjang kali ini, ada yang sedkit membedakan dengan libur panjang lainnya, jatuhnya peringatan Isra Mi’raj saat libur panjang dipercaya membuat Kota Cirebon makin disesaki wisatawan.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Cirebon, Dana Kartiman. Menurutnya, libur panjang kali ini, wisatawan terpusat di Kota Cirebon yang memiliki segudang wisata religi dan wisata sejarah.

“Libur panjang kali itu wisatawan terpusat di Kota Cirebon karena momen Rajaban (Isra Mi’raj). Gak heran karena Cirebon kan dikenal sebagai Kota Wali,” ujar Dana.

Untuk itu, sambung Dana, warga Kota Cirebon harus menunjukan pribadi yang menggambarkan Kota Wali. Visi kota yang kini dipimpin Nasrudin Azis pun menjelaskan bahwa warga kini harus ramah serta menjaga sopan santun kepada wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Kita harus tunjukan bahwa Kota Cirebon itu ramah, jangan mau-maluin Kota Cirebon di mata wisatawan,” imbau Dana. (Wilda)

BACA JUGA:   PAM Tirta Giri Nata Ingin Penyesuaian Tarif, Begini Tanggapan DPRD Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed