oleh

Bakal Ada Vaksinasi Massal Lagi di Kota Cirebon, Catat Tanggalnya!

Citrust.id – Pemerintah Kota Cirebon bersama TNI-Polri bakal bekerja sama lagi untuk menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat Cirebon.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi mengatakan, vaksinasi massal bertujuan untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Lokasi sudah ditentukan, selain di Arhanud 14/PWY, ada BKKBN dan Grage City Mal. Di tingkat kecamatan ditentukan oleh camat dengan berkoordinasi dengan Puskesmas berikut fasilitasnya,” ujarnya.

Hasil berkoordinasi dengan TNI-Polri, Agus mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal digelar pada Senin (9/8) mendatang.

Sedangkan stok dosis vaksin, Agus mengungkapkan, saat ini TNI memiliki 23.000 dosis, Polri 5.000 dosis dan Pemkot Cirebon sebanyak 5.500 dosis.

“Kalau berdasarkan progres harian saat ini, yakni 1.500 dosis per hari, herd immunity Kota Cirebon bisa tercapai pada Agustus 2022. Namun kita ingin percepatan agar selesai di Desember 2021,” ungkapnya.

Untuk mencapai target akhir tahun ini, lanjut Agus, vaksinasi harus 5.000 per hari serta ketersediaan vaksin. “Ketersediaan vaksin jadi paling penting untuk percepatan herd immunity,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed