oleh

Azis Klaim Serapan APBD Capai 99 Persen

CIREBON (CT) – Walikota Cirebon, Nasrudin Azis mengklaim serapan APBD pada 2015 di Kota Cirebon mencapai 99 persen. Hal itu disampaikan Azis usai Paripurna DPRD Kota Cirebon, dalam penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Cirebon tahun anggaran 2015 di DPRD Kota Cirebon, Senin (28/03).

Dihadapan awak media, Azis menegaskan serapan anggaran tahun 2015 hampir mencapai 100 persen. Dijelaskan oleh Azis, besarnya serapan anggaran tersebut banyak dipengaruhi perlindungan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah mengenai penyerapan anggaran agar tidak di kriminalisasi.

Azis menyebut, aturan tersebut mempermudah pihaknya untuk mengebut penyerapan anggaran. “Serapan anggaran pada tahun 2015 kita cukup baik,” ujar Azis kepada CT.

Azis menambahkan, dalam LKPJ tersebut pihaknya belum bisa menyampaikan apakah LKPJ baik atau tidak, sebab saat ini laporan akan dikaji oleh panitia khusus dari DPRD Kota Cirebon.

“LKPJ ini menggambarkan apa yang sudah kita kerjakan. Kami belum bisa menyampaikan baik atau kurangnya, kami serahkan kepada lembaga legislatif,” katanya.

Azis pun berharap setelah penyampaian ini bisa mendapat rekomendasi positif kedepan. “Harapan setelah ini mendapat rekomendasi positif untuk menjadi baik ke depannya,” imbuhnya. (Iskandar)

Komentar

News Feed