oleh

Atlet TI Kota Cirebon Menang Telak Atas Atlet Kabupaten Majalengka

Cirebontrust.com – Atlet Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon, Syifa Indah Syafira memenangkan pertandingan dengan skor telak 22-0 melawan TI Kabupaten Majalengka, juga menang atas atlet Kabupaten Cirebon, Desi Mutiara dengan skor telak 40.0.

“Kita optimis bisa berkiprah di nasional. Semoga bisa meningkat dan membawa motifasi untuk yang lain,” kata dia.

Kepada pengurus TI Kota Cirebon dan Koni Kota Cirebon, dia meminta terus didik atlet lebih baik lagi, agar mendapatkan prestasi gemilang.

“Harapan kami, untuk Kota Cirebon, bisa lolos kualifikasi dan bisa ketemu di Porda nanti,” katanya.

Syifa Indah Syafira yang masih berusia 16 tahun itu, menjelang kejuaraan ini, dirinya mengikuti latihan sebanyak 2 kali sehari di Bandung.

“Hari ini, saya bertanding dengan atlet Majalengka dan Kabupaten Cirebon serta Bogor, targetnya podium satu,” ujarnya.

Diceritakannya, sejak kelas 2 SD, dia sudah terjun di dunia TI. Memasuki kelas 1 SMP sudah direkrut oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar.

Prestasi yang diukirnya di tahun 2017 ini, di Popnas Jawa Tengah, Syifa mendapatkan medali emas untuk kontingen TI Jabar.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Wati Musilawati mengungkapkan pihaknya mengapresiasi diselenggarakannya BK Porda.

“Persiapan sudah dilakukan penuh untuk TI Kota Cirebon,” kata dia ditemui di Sport Hall Bima Kota Cirebon.

Harapannya, kata dia pihaknya menargetkan 2 emas di Porda nanti. Dengan kata lain, lanjutnya harus lolos di BK Porda terlebih dahulu.

“Bisa lolos BK dan Porda nanti insya-Allah mendapatkan emas. Tahun lalu, di Porda kita mendapatkan medali perak. Dan tahun ini, kita targetnya bisa mendapat emas, semoga saja bisa tercapai di Porda nanti,” kata dia. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed