oleh

Atalia Ridwan Kamil Safari Silatbar One Day One Juz ke Majalengka

Citrust.id – Silaturahmi akbar ke 3 Jawa barat ( Silatbar 3 ) one Day one Juz dengan mengusung tema “Membangun generasi milenial bersama cahaya Al Q’uran yang diikuti oleh masyarakat orang di lapangan GGM Majalengka, Sabtu (9/11/2019).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Jabar Ahmad Ruhiat, Bupati Kab Majalengka H. Karna Sobahi, Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan kamil , Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan ,Putri mMslimah 2019 Nurul Basirah ,Ketua Odoj Jawa Barat Ustad Ahmad Bakar Setiaji ,Para kepala OPD dan Para peserta Odoj se-Jawa Barat

Bupati Majalengka H.Karna Sobahi dalam sambutanya atas nama pemerintah Kab Majalengka merasa bangga dengan terlaksananya acara ini dan pihaknya sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat langsung dalam mensuseskan acara Silatbar ke 3 dan sekaligus dengan di jadikan nya Kab Majalengka sebagai tuan rumah dalam acara (SILATBAR ke 3 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

Menurut Bupati Karna Sobahi kegiatan ini diharapkan bisa mensyiarkan kepada masyarakat bahwa membaca Al Qur’an bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun dalam hal ini tentunya di tempat-tempat yang baik (suci). Sehingga diharapkan nantinya Al Qur’an bisa dijadikan sahabat bagi kaum muslimin dan muslimat.

Ketua Odoj Jawa Barat Ustad Ahmad Bakar Setiaji mengatakan kegiatan Silatbar ini merupakan Produk baru dari ODOJ ini adalah ODOJ STAR ( One Day One Juz Selalu Tilawah Al qur’an ). Program ini dilaunching bulan Maret 2016.

“Semoga bisa mengakselerasi perolehan sejuta odojer,”harapnya.

Dikatakan dia, kegiatan ini sangat berperan sekaligus fasilitator Odojer yang baru belajar membiasakan tilawah dengan One Day One Half (ODALF) dengan target per hari setengah juz.

“Kita Juga membuat program buat anak yaitu One Day One Lembar for Kids (ODOL Kids). ODOL KIDS hanya diperuntukkan untuk anak-anak guna membiasakan diri untuk aktif tilawah setiap hari,”ungkapnya.

BACA JUGA:   H+2 Lebaran, Dua Pemuda Diciduk Saat Mabuk di Taman Cirendang

Menurut dia, Silatbar berkomitmen kuat untuk menyelesaikan tilawah setengah juz Al Qur’an setiap hari.Ini merupakan langkah awal untuk mampu konsisten sampai ke tahap sehari 1 juz dengan kriteria semua usia. Dalam tahap ini sudah mulai berkomitmen untuk menyelesaikan tilawahnya.

“Ngaos merupakan salah satu program dari One Day One Juz, yaitu bertilawah bersama di tepi jalan. Tujuan diadakan NGAOS selalu dibawa kemanapun dan dibaca dimanapun dan kapanpun,” tutur Ustad Ahmad. (Abduh)

Komentar

News Feed