oleh

Arus Balik Lebaran, Terminal Harjamukti Cirebon Dipadati Pemudik

CIREBON (CT) – Arus balik pemudik yang menggunakan angkutan bus di terminal Harjamukti Cirebon mulai ramai. Warga sengaja memilih balik lebih awal ke Jakarta dan sejumlah daerah lainnya di jawa, untuk mendapatkat tiket dan terhindar dari kemacetan. Diprediksi arus balik di terminal Harjamukti Cirebon terjadi besok malam, Sabtu (09/07).

Suasana arus balik di terminal Harjamukti Kota Cirebon Jumat (08/07) pagi ini, mulai tampak ramai oleh para pemudik yang akan kembali ke Jakarta
dan sejumlah daerah di Jawa seperti Semarang, Solo dan Surabaya.

Meski belum adanya lonjakan yang berarti, namuan petugas terminal harjamukti sudah mempersiapkan armada berbagai jurusan, untuk menghindari penumpukan calon penumpang pada puncak arus balik.

Calon penumpang mengaku lebih memilih kembali ke Jakarta dan daerah jawa lebih awal, karena khawatir tidak mendapatkan tiket dan terjebak kemacetan panjang selama perjalanan.

“Rencana mau ke jakarta, dipilih hari ini karena jalannya agak sepi, biar lancar, menghindari kemacetan,” ujar salah seorang pemudik, Johan.

Sebagian calon penumpang yang umumnya wiraswasta, juga memilih kembali ke Jakarta, karena harus memulai usahanya. Bagi mereka, angkutan bus masih menjadi pilihan, selain dianggap lebih aman juga relatif murah, dibandingkan dengan mahalnya tiket kereta api. (CT)

BACA JUGA:   Lanal Cirebon Bekali Pramuka Saka Bahari Semangat Bela Negara

Komentar

News Feed