oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Majalengka Luncurkan Mobil Patroli Cerdik

Citrust.id – Untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menegakkan protokol kesehatan, Polres Majalengka melaunching Mobil Patroli Cerdik (Cekatan, Empati, Ramah, Dedikasi, Informatif, dan Konsultatif) di lapang mapolres setempat, Selasa (16/11).

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, mengatakan, melalui Mobil Patroli Cerdik, pihaknya akan terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19. Mobil tersebut merupakan inovasi Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana, dalam menjaga harkamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan.

“Di setiap Mobil Patroli Cerdik dipasang GPS tracking, perlengkapan quick respons set Samapta, dan peralatan untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, personil gabungan Satuan Samapta Polres Majalengka kembali melakukan operasi yustisi. Petugas melakukan imbauan pencegahan Covid-19 dan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas.

Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Agus Romy, mengatakan, operasi yustisi itu dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk selalu pakai masker. Kegiatan itu dilaksanakan setiap hari untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19.
“Kami yang tergabung dalam pleton siaga selalu stanby, mulai dari pengecekan tahanan, kesiapsiagaan mako, dan pelaksanaan patroli,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas masih menemukan beberapa warga tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar diberi teguran dan diberi masker. Hal itu dilakukan sebagai edukasi pentingnya masker untuk melindungi diri dari virus.

“Kami mengajak masyarakat agar budayakan prokes sebagai kebutuhan. Kami harapkan Majalengka bangkit dan berjuang bersama mengendalikan pandemi Covid-19 dan situasi tetap aman, sejuk, dan kondusif,” imbau Agus Romy. (Abduh)

 

Komentar

News Feed