oleh

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Dinkes Jabar Pantau Prokes di Sekolah

Citrust.id – Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Kabupaten Majalengka melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di sejumlah titik. Kegiatan itu sebagai antisipasi peningkatan kembali kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, drg. Marion Siagian, mengungkapkan, monitoring tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kembali kasus Covid-19. Pihaknya juga mengunjungibSMAN Rajagaluh untuk memantau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

“Sejauh ini, penerapan prokes di SMAN Rajagaluh berjalan cukup baik. Para siswa telah disiplin menerapkan selama proses belajar mengajar. Semua ini untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19. Ini tidak terlepas dari peran serta Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka juga,” ujarnya.

Marion juga mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Majalengka yang dinilainya baik. Menurutnya, masyarakat sadar akan vaksinasi itu penting. meski ada pedagang yang belum bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, dr. H. Harizal Harahap, berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes, meski sudah menerima vaksin Covid-19.

“Prokes tetap perlu dilakukan. Tidak hanya untuk mencegah dari penularan Covid-19, tetapi juga mencegah dari penyakit menular lainnya,” katanya. (Abduh)

Komentar

News Feed